Minggu, 30 Juni 2024

Dukung Upaya Peningkatan Produktivitas Pertanian di Kota Tepian, Wali Kota Andi Harun Terima Audiensi KTNA

Selasa, 25 Juni 2024 11:42

Wali Kota Samarinda Andi Harun menerima audiensi dari KTNA Samarinda di Ruang Rapat Wali Kota Samarinda, Balaikota/Foto: Pemkot Samarinda

POPNEWS.ID - Kunjungan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Samarinda ke Balaikota disambut hangat oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun, Senin (24/6/2024).
 
Ketua KTNA Samarinda, Adung dalam kunjungannya itu yakni membahas persiapan kegiatan Pra Pekan Daerah (Pra Peda) ke II KTNA Samarinda yang akan dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Makroman pada hari Selasa (25/6/2024).
 
Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sebagai ajang silaturahmi bagi para pelaku tani, tetapi juga sebagai seleksi kelompok tani yang tergabung dalam KTNA untuk mengikuti Pekan Daerah (PEDA) Provinsi di Kabupaten Kutai Barat tahun depan.
 
"Kegiatan ini akan menjadi momentum penting dengan pengukuhan dua kelembagaan, yaitu KTNA dan Perhimpunan Penyuluh Pertanian Swadaya Indonesia (P3SI) Samarinda dengan tema 'Dengan Pra Peda II KTNA Samarinda Kita Perkuat Sinergitas Antar Kelembagaan Guna Peningkatan Produktifitas Pertanian Kota Samarinda'," ujar Adung.
 
Selain pengukuhan kelembagaan, acara ini juga akan menyertakan penandatanganan nota kesepahaman antara KTNA Samarinda dengan Varia Niaga, serta MoU antara KTNA P3SI dengan PT Pupuk Kaltim.
 
"Ini merupakan wujud sinergi untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Samarinda," ucapnya.
 
Adung juga mengharapkan kehadiran Andi Harun untuk menghadiri kegiatan itu sekaligus mengukuhkan kedua lembaga yang akan dipersiapkan.
 
Menanggapi hal itu, Andi Harun menyambut baik rencana kegiatan itu.
 
Ia menyatakan dukungannya terhadap upaya peningkatan produktivitas pertanian di Samarinda.
 
"Saya sangat mendukung upaya peningkatan produktivitas pertanian di Samarinda melalui sinergitas yang kuat antar kelembagaan," pungkasnya. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment