Jumat, 20 September 2024

Dukung Peningkatan Kinerja, Sekretaris Dispora Kaltim Ingatkan Peran Penting Sebuah Data

Kamis, 23 Februari 2023 23:49

Rapat lanjutan pembahasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah (LPPD) dan Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ)/HO

POPNEWS.ID - Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) mendorong seluruh bidang melengkapi data guna mendukung peningkatan kinerja.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dispora Kaltim Sri Wartini ketika memimpin rapat lanjutan pembahasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah (LPPD) dan Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ).

Menurutnya, sebuah data berperan penting sebagai modal mutlak keberhasilan strategi serta perencanaan sebuah program kegiatan.

“Data ini dapat menjadi pedoman untuk menentukan arah dalam berjalannya roda pembangunan termasuk kepemudaan dan Keolahragaan,” ujar Sri sembari membuka berjalannya rapat, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, ia juga memandang bahwasanya jumlah pemuda yang mendapatkan pelatihan perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan data dukung yang ada.

“Jumlah pemuda yang berwirausaha memerlukan data dukung berupa data biografi yang mengikuti pelatihan,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, dalam pelaksanaan kegiatan di tahun 2023, seluruh bidang Dispora Kaltim harus melengkapi data yang diperlukan guna mendukung peningkatan kinerja.

“Saya minta seluruh bidang, menghimpun data kegiatan Kepemudaan dan Keolaragaan di Kabupaten dan Kota, dengan masing-masing bidang membuat form permohonan data untuk kemudian diinput pada Sistem Informasi Data Pemuda dan Olahraga (SIDPO),”tegasnya. (adv)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment