Minggu, 6 Oktober 2024

Advertorial DPRD Samarinda 2024

DPRD Samarinda Sorot Peredaran Miras di Kota Tepian, Minta Perda Ditegakkan

Senin, 1 Juli 2024 10:0

Ilustrasi minuman keras alias miras

POPNEWS.ID - Peredaran minuman keras di Kota Tepian menjadi sorotan DPRD Samarinda.

Terbaru, Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Joha Fajal, menegaskan pentingnya penerapan peraturan daerah (perda) untuk mengatur dan melarang penjualan minuman keras (miras) di Kota Tepian.

Meskipun telah ada peraturan yang mengatur peredaran miras, banyak tempat yang tidak memiliki izin masih bebas memperjualbelikannya, menimbulkan keresahan di masyarakat.

Joha Fajal menyatakan bahwa peraturan yang ada sudah cukup jelas dalam mengatur tempat-tempat yang diperbolehkan menjual miras, seperti hotel berbintang dan pub, serta persyaratan khusus untuk karaoke keluarga.

“Kita sudah ada peraturan daerah yang mengatur tentang peredaran larangan dan penjualan. Dalam peraturan tersebut, hotel berbintang diberikan sebagai fasilitas. Tapi, karaoke keluarga yang tidak dibenarkan,” ujarnya belum lama ini.

Perda Nomor 5 Tahun 2023, tepatnya di Pasal 6 Ayat (1), menyatakan bahwa izin tempat penjualan minuman beralkohol golongan A, B, dan C untuk minum di tempat hanya diberikan untuk bar dan restoran pada hotel berbintang.

Joha menekankan pentingnya pelaksanaan perda ini sesuai aturan.

“Tempat-tempat warung yang dilarang jangan sampai menjual karena itu melanggar,” tegasnya.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment