Jumat, 20 September 2024

Dispora Kaltim Gelar Seleksi Paskibraka, Pastikan Penilaian Dilakukan Secara Terbuka

Kamis, 18 Mei 2023 19:20

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kusuma, memastikan kegiatan seleksi akan dilakukan secara terbuka dan tanpa intervensi dari pihak manapun. (IST)

POPNEWS.ID -  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) resmi mengumumkan akan membuka seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) untuk persiapan menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia pada Agustus mendatang.

Pada seleksi tim Paskibraka ini, Dispora Kaltim akan melakukannya sendiri. Proses penjaringannya pun akan dilakukan diseluruh kabupaten kota se Kaltim. Hal itu disampaikan Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kusuma.

Selain menuturkan tentang pembukaan seleksi tim Paskibraka, Agus juga menyebut kalau proses akan dilakukan secara terbuka tanpa intervensi pihak manapun.

“Wakil Kaltim yang terpilih adalah mereka yang memang layak dan pantas berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh tim. Tidak ada pihak manapun yang boleh mengintervensi hasil, apalagi saat ini sudah menggunakan aplikasi yang dikeluarkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila,” kata Agus.

Harapan Agus, dengan sistem seleksi terbuka nantinya akan didapatkan putra putri terbaik asal Kaltim untuk membentuk tim Paskibraka tersebut.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment