Selasa, 30 April 2024

Gandeng Penulis Serial Marvel Studio, Sesi Storytelling Masterclass Digelar Madani International Film Festival

Minggu, 16 Oktober 2022 4:2

SESI STORYTELLING - The Walt Disney Company Bekerjasama dengan Madani International Film Festival Menyelenggarakan Sesi Storytelling Masterclass bersama Penulis Serial Marvel Studios' "Ms. Marvel"/ Foto: HO

POPNEWS.IDThe Walt Disney Company Bekerjasama dengan Madani International Film Festival Menyelenggarakan Sesi Storytelling Masterclass bersama Penulis Serial Marvel Studios' "Ms. Marvel"

Masterclass daring ini dihadiri kreator dari komunitas kreatif Indonesia dan Asia Pasifik, menampilkan dua penulis "Ms. Marvel" Sabir Pirzada dan Aisha Boori yang menceritakan perjalanan kreatif di balik perwujudan representasi Muslim di serial "Ms. Marvel"

Program Storytelling Masterclass besutan Disney ini merupakan bagian dari serangkaian program pengembangan keterampilan yang dilakukan oleh perusahaan bagi komunitas kreatif dalam upaya mendukung industri kreatif Indonesia

Menyusul kesuksesan serial orisinil Disney+ Hotstar tentang super hero Muslim pertama Marvel “Ms. Marvel”, The Walt Disney Company menyelenggarakan “Ms. Marvel Storytelling Masterclass” di Madani International Film Festival (Madani IFF).

Madani IFF adalah festival film yang merayakan keragaman dan kehidupan umat Islam di komunitas kreatif internasional.

Dihadiri oleh tim penulis serial “Ms. Marvel” Sabir Pirzada dan Aisha Bhoori, masterclass ini menceritakan pentingnya bagi penulis untuk memastikan bahwa cerita seputar karakter utamanya sebisa mungkin relevant dengan penonton remaja, sementara tetap mempertahankan keotentikan gambaran kehidupan seorang remaja Muslim.

Menurut Sabir Pirzada, Masterclass ini adalah perayaan budaya dan orang-orang yang menginspirasi serial yang menampilkan super hero Marvel Muslim pertama.

“Sebagai seorang Muslim, merupakan suatu kehormatan buat saya bisa membantu mewakili Muslim dalam serial ini. Kami berharap ‘Ms. Marvel’ membuka jalan bagi representasi Muslim yang lebih otentik dan meningkatkan pemahaman tentang tradisi dan kebiasaan indah yang dijalankan komunitas Muslim secara global.” ujarnya. 

Dirilis secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada Juni 2022 lalu, Marvel Studios’ “Ms. Marvel” merupakan serial orisinil yang memperkenalkan Kamala Khan, remaja Muslim di Amerika yang lahir dan besar di Jersey City dan diperankan oleh aktris remaja Kanada keturunan Pakistan, Iman Vellani.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment