Kamis, 16 Mei 2024

Advertorial DPRD Samarinda 2023

Apresiasi Pembangunan Terowongan Gunung Manggah, DPRD Samarinda Yakin Urai Kemacetan

Jumat, 20 Januari 2023 20:42

GROUNDBREAKING - Wali Kota Samarinda Andi Harun dalam groundbreaking terowongan Gunung Manggah, Jumat (20/1/2023)/ Foto: pojoknegeri.com

POPNEWS.ID -  Pemkot Samarinda akhirnya mulai membangun Terowongan Gunung Manggah di Jalan Sultan ALimuddin.

Prosesi ground breaking pembangunan terowongan ini berlangsung Jumat (20/1/2023).

Acara Groundbreaking ini dihadiri oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun, Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono, Ketua Komisi IV Sri Puji Astuti, dan semua jajaran OPD Pemerintah Kota Samarinda.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi yang turut hadir di acara ground breaking berharap proyek terowongan ini bisa selesai tepat waktu pada tahun 2024 dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Harapan kita yang pasti ini akan mengurai kemacetan  bahkan diuraikan lagi sama  pelaksana bahwa ini akan mengurangai kemacetan hingga 50% ,"kata Subandi saat ditemui usai acara pada Jum'at (20/1/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dengan dibangunnya terowongan ini dapat memperpendek jarak dari  Jalan Sultan Alimudin ke Jalan Kakap kemudian juga mempermudah akses menuju IKN. 

"Tentunya kita berharap Samarinda perlahan untuk lahan kemacetan itu bisa diurai dengan adanya terowongan ini," pungkasnya. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment