Jumat, 26 April 2024

Berita Nasional Terkini

Haris Azhar Akui Tidak Bohong ke Luhut Binsar Pandjaitan, Tidak Akan Minta Maaf

Rabu, 23 Maret 2022 22:26

Haris Azhar dalam saat tanya jawab dengan Refly Harun (Foto: capture Youtube Refly Harun)

POPNEWS.ID - Menteri Koordinator Luhut Binsar Pandjaitan tengah bersengketa dengan Haris Azhar. Pejabat pemerintah ini disebut Yayasan LBH Indonesia disebut berupaya membungkam demokrasi di Indonesia dengan kriminalisasi Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.

"Purnawirawan militer ini berusaha memisahkan dirinya dari skandal dugaan konflik kepentingan pada bisnis pertambangan Blok Wabu, Intan Jaya, Papua dan memilih melaporkan obrolan tentang hasil riset tersebut di kanal YouTube," demikian keterangan YLBHI, Rabu (23/3/2022).

Diketahui aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Haris Azhar pernah mengunggah video berjudul “Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya”, 20 Juli 2021 lalu.

Haris Azhar menegaskan dirinya tak merasa bermasalah dengan video itu. Haris sampaikan bahwa unggahan video itu tak melanggar hukum.

Haris justru membuka ruang dialog terkait eksplorasi dan eksploitasi Blok Wabu di Gunung Intan Jaya, Papua.

Haris akui tak perlu untuk meminta maaf kepada Menko Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Menurut Haris, setiap warga negara berhak secara hukum melakukan pengawasan dan berpartisipasi dalam kebijakan publik.

“Saya dianggap menyebarkan berita bohong, tetapi saya tak melakukan fitnah,” ujar Haris saat tanya jawab dengan Refly Harun di kanal YouTube Refly Harun, Selasa (22/3/2022).

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment