Sabtu, 27 April 2024

Eno NTRL Sukses Jadi Drummer Papan Atas, Awalnya Merasa Gagal Jadi Gitaris

Rabu, 9 Februari 2022 21:18

Eno NTRL

POPNEWS.ID - Eno Gitara Ryanto memiliki kisah lagu-lagu yang dipelajari saat awal belajar bermain drum.

Eno NTRL (dulu terkenal dengan Eno Netral) bercerita tentang lagu dan grup band saat ertama dia belajar memainkan dengan drum.

Dari pengakuan Eno NTRL saat diwawancarai dalam kanal Youtube Vincent Rompies dan Desta Mahendra dalam channel YouTube mereka berdua, VINDES, tayang 1 Februari 2022 lalu.

Eno awalnya memainkan alat musik gitar. Permainan gitar itu dipelajari Eno dari sang ayah.

Dia bercerita pernah ikut festival dengan nama grup "Lemon Yellow Sun". Eno waktu itu memainkan lagu "Jeremy" dari Pearl Jam.

Selain lagu Pearl Jam, Eno juga bermain gitar dengan memainkan lagu-lagu Smashing Pumpkins


Pemkot Samarinda ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2022

Ini lagu berjudul "Jeremy" dari Pearl Jam.


Namun, ternyata Eno NTRL belajar gitar pertama kali dengan lagu dari Ugly Kid Joe, berjudul "Everything About You". Lagu itu dipelajari Eno untuk ikut sebuah pertunjukan band di Ancol. Eno bermain sebagai rhythm player guitar.


Nasib Eno kemudian berbalik menjadi seorang pemain drum. Gara-garanya Eno merasa gagal menjadi gitaris terbaik dalam berbagai festival.

"Gua kepikiran banyak banget yang main gitar. Suatu kali mau manggung di sekolahan ga ada yang main drum. Ya udah gue aja deh yang main drum. Mulai saat itu SMA baru start main drum keterusan. Sebenernya telat belajar main drum," kata Eno NTRL.

Nah lagu yang dipelajari pertama The Police melalui lagu "So Lonely."


Eno juga mengawali karir sebagai drummer dengan memainkan lagu Smashing Pumpkins. Eno pun lantas ngefans dengan drummer Smashing Pumpkins, Jimmy Chamberlin.

Perlahan, Eno merasa mantap berkarir sebagai drummer sejak Eno disarankan untuk mempelajari drum melalui studio musik yang dibangun oleh ayahnya.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment