Kamis, 19 September 2024

Satukan Persepsi Pengendalian Stunting, TPPS Samarinda Gelar Rapat Koordinasi

Kamis, 4 Mei 2023 17:12

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani/HO

POPNEWS.ID - Dalam rangka memberikan pemahaman yang sama untuk menuntaskan kasus stunting di Samarinda, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) melakukan rapat koordinasi tahun 2023.

Kegiatan itu berlangsung di Gedung Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapedalitbang) Balai Kota Samarinda, Kamis (4/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani menjelaskan, rapat tersebut untuk menyamakan persepsi.

“Kami lakukan ini (rapat) agar memiliki pemahaman yang sama dengan semua kecamatan yang ada di Kota Samarinda,” ungkapnya.

Ia mengatakan, setelah itu akan ada rapat lanjutan dengan agenda mendengarkan hasil laporan dari masing-masing kecamatan kemudian dibahas di tingkat kota.

“Ada diskusi lagi dari masing-masing puskesmas akan membawa data dan apa saja yang sudah dilakukan dan apa kendalanya dalam penanganan stunting,”ujarnya.

Ia mengatakan bahwa nantinya akan ada pendampingan kepada keluarga yang diduga stunting oleh TPPS..

“Nantinya dari pendamping keluarga, mitra kerja dan lain-lain, semua akan membawa laporannya masing-masing untuk dibahas di tingkat kota,” pungkasnya. (advertorial)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment