Jumat, 4 Oktober 2024

Rusmadi Lantik Pembimbing dan Pengurus Gugus Depan Pramuka se-Samarinda Ulu, Ini Pesan yang Disampaikan

Selasa, 1 Oktober 2024 15:59

Suasana kegiatan pelantikan Pramuka/IST

POPNEWS.ID -  Senin (30/9/2024), bertempat di Aula Sekolah Dasar Negeri 008, Jalan Kedondong, Plt. Wali Kota Samarinda Rusmadi melantik 16 Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus Depan Pramuka Pangkalan Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Samarinda Ulu masa bakti 2024-2026.
 
Rusmadi yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Samarinda dalam kesempatan itu, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kwartir ranting Samarinda Ulu yang telah mempersiapkan pelantikan majelis pembimbing dan gugus depan yang terbesar selama ini.
 
"Pramuka merupakan salah satu program pendidikan yang tidak terpisahkan dari pendidikan formal, dan kita ketahui gerakan Pramuka ini lahir dalam rangka untuk mendidik anak-anak Indonesia menjadi anak-anak yang sehat, kuat, cerdas intelektualnya dam memiliki karakter yang baik, disiplin, berani setia dengan memiliki tingkat kejujuran serta rasa patriotisme yang tinggi," ujar Rusmadi.
 
Ia menjelaskan, pramuka telah memberikan amanah untuk melahirkan pelajar Pancasila, yang mana semua ini mudah diucapkan namun sulit dalam pelaksanaanya.
 
"Pramuka sejak dilahirkan 63 tahun yang lalu sudah diamanahkan sebagai instrumen yang melengkapi pendidikan formal sebagai wadah pembinaan karakter dan saya yakin kakak-kakak sebagai pendidik pasti tidak cukup waktu memberikan ilmu dan kebaikan yang ditanamkan kepada adik adik yang akan menjadi sebuah kebiasaan dan berbuah menjadi kebudayaan." ucapnya.
 
Rusmadi juga berharap Pramuka dapat dijadikan sebagai jalan untuk mempersiapkan anak-anak yang sehat, kuat, cerdas , berkarakter baik , berakhlak mulia.
 
"Untuk mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045 ," pungkasnya. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment