Jumat, 13 September 2024

Pengamanan Pilkada 2024, Kapolda Kaltim Tekankan Pentingya Kolaborasi Lintas Sektor

Jumat, 12 Juli 2024 18:38

Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Nanang Avianto saat bersalaman dengan Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi (IST)

POPNEWS.ID, SAMARINDA - Kegiatan Sistem Pengamanan Dalam Kota (SISPAMKOTA) dilaksanakan di eks Bandar Udara Temindung Samarinda, pada Jum'at (12/7/2024).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Nanang Avianto, Pj Gubenur Kalimantan Timur, Akmal Malik, Kapolresta Kota Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi.

Acara ini bertujuan untuk memastikan kesiapan sistem keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto menjelaskan bahwa persiapan untuk Pilkada kali ini telah melibatkan evaluasi mendalam atas pengalaman sebelumnya.

"Dengan prinsip bersatu, kami telah melakukan perencanaan yang komprehensif untuk menghadapi segala kemungkinan yang mungkin timbul selama Pilkada," ungkapnya.

Dalam menyikapi tantangan geografis dan cuaca yang berpotensi menjadi hambatan, Kapolda Nanang mengungkapkan bahwa timnya telah mengantisipasi segala kemungkinan, termasuk kondisi jalan yang rentan terhadap cuaca ekstrem. 

"Kami telah memperhitungkan dampak dari anomali cuaca seperti yang terjadi saat ini, yang mana musim hujan dapat mempengaruhi jalur logistik dan akses transportasi," tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pilkada 2024. 

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment