Sabtu, 5 Oktober 2024

Advertorial Pemkot Samarinda

Andi Harun Tegaskan Hampir Semua Sektor di Samarinda Berpihak Kepada Perempuan

Sabtu, 15 April 2023 12:1

Wali Kota Samarinda Andi Harun resmi buka Wisata Ramadan 1444 H , pada Jum'at (24/3/2023).

POPNEWS.ID - Wali Kota Andi Harun, yakin keterwakilan perempuan di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda telah berjalan dengan seimbang dan baik.

Sebagaimana diketahui, rendahnya angka keterwakilan perempuan di parlemen sedikit banyak berpengaruh terhadap isu kebijakan terkait kesetaraan gender dan belum mampu merespon masalah utama yang dihadapi oleh perempuan.

Menurutnya, dari 10 kecamatan di Samarinda, ada tiga yang dipimpin oleh perempuan, yaitu Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda Kota, dan Sungai Pinang.

“Seperti yang saat ini dari 10 kecamatan ada tiga camat yang perempuan, Kunjang, Pinang dan Kota. Setelah itu ada juga kepala dinas, seperti Bu Ayu, Bu Yama, dan Bu Desy,” kata Andi Harun saat ditemui di Balai Kota.

Ia mengatakan bahwa dirinya akan mendukung penuh perempuan dengan hadirnya rumah perlindungan perempuan dan anak dalam program-program pembangunan yang sudah berorientasi kepada kesejahteraan perempuan.

“Misalnya dengan di pemberdayaan UMKM, besaran kredit yang keluar terhadap UMKM, lebih banyak para pengusaha dan pengrajin UMKM adalah seorang perempuan,” ujarnya.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment