Kamis, 16 Mei 2024

BUMN Antam Punya Direksi dan Komisaris Baru, Siapa Saja Mereka

Minggu, 26 Desember 2021 22:11

Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PT Antam Tbk Desember 2021. (Foto: Antam Official)

POPNEWS.ID - BUMN PT Aneka Tambang (PT Antam Tbk) mengumumkan jajaran direksi dan komisaris baru. Antam Official mengumumkan jajaran direksi dan komisiaris baru itu Jumat, (24/12/2021).

Penetapan susunan Dewan Komisaris dan Direksi PT Antam itu berdasarkan Rapat Umum Pemegang Sahan Luar Biasa (RUPSLB) PT Antam Tbk Tahun 2021.

Pelaksanaan RUPSLB PT ANTAM Tbk Tahun 2021 berlangsung Kamis (23/12/2021). Rapat berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"RUPSLB PT ANTAM Tbk Tahun 2021 mengesahkan susunan Dewan Komisaris dan Direksi," demikian keterangan tertulis dari PT Antam.

Dalam RUPSLB ANTAM Tahun 2021, para Pemegang Saham Perseroan telah menyetujui usulan keputusan dari Pemegang Saham Seri A Dwiwarna/kuasanya terkait mata acara Pergantian Pengurus (Dewan Komisaris dan/atau Direksi) Perseroan.

Dalam RUPSLB ini, Agus Surya Bakti telah diberhentikan dengan hormat dari jabatan Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen. RUPLSB juga memberhentikan Dadan Kusdiana sebagai Komisaris.

Tak hanya itu, RUPLSB juga mengganti Dana Amin sebagai Direktur Utama dan Risono sebagai Direktur Operasi dan Transformasi Bisnis.

Pergantian juga terjadi dengan pemberhentian Anton Herdianto sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko dan Luki Setiawan Suardi sebagai Direktur Sumber Daya Manusia.

Dewan Komisaris dan Direksi ANTAM mengucapkan terima kasih kepada Bapak Agus Surya Bakti, Bapak Dadan Kusdiana, Bapak Dana Amin, Bapak Risono, Bapak Anton Herdianto dan Bapak Luki Setiawan Suardi atas dedikasi dan dukungannya kepada ANTAM selama menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris dan Direksi ANTAM.

Pemegang saham juga menyetujui perubahan nomenklatur jabatan anggota Direksi Perseroan dari Direktur Operasi dan Transformasi Bisnis menjadi dua posisi. Pertama Direktur Operasi dan Produksi serta kedua Direktur Pengembangan Usaha.

"Dalam RUPSLB ini, Pemegang Saham juga mengangkat F.X. Sutijastoto sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, Dilo Seno Widagdo sebagai Komisaris, Nicolas D. Kanter sebagai Direktur Utama, I Dewa Bagus Sugata Wirantaya sebagai Direktur Operasi dan Produksi, Elisabeth RT Siahaan sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Dolok Robert Silaban sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan Basar Simanjuntak sebagai Direktur Sumber Daya Manusia," demikian keterangan tertulis pihak Antam, (23/12/2021).

Berikut ini Susunan Pengurus Perseroan:

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment