Sabtu, 22 Juni 2024

Kabar Selebriti

VoB Eksis Lagi, Tampil di Loud N Louder Festival dan Rilis Rekaman Live Lagu the Other Side of Metalism

Kamis, 2 November 2023 17:1

Voice of Baceprot

POPNEWS.ID - Voice of Baceprot kembali eksis di dunia musik Tanah Air.

Grup band metal asal Garut ini tampil di ajang Loud N Louder Festival di Bogor.

Sebelumnya, VoB jarang terdengar usai menggelar tur di 9 kota di Amerika Serikat, Agustus lalu.

Terbaru, Voice of Baceprot kembali menyapa publik dan para penggemar melalui peluncuran rekaman video live studio saat membawakan lagu anthem mereka,The Other Side of Metalism.

Peluncuran video live ini dimanfaatkan untuk menuntaskan kerinduan Baladceprot (sebutan untuk penggemar VoB) sekaligus pemanasan bagi VoB menjelang penampilan live mereka di Loud N Louder Festival di Bogor.

Di sisi lain, peluncuran video live ini juga sebagai penanda bagi VoB untuk kembali ke akar, menegaskan sikap dalam kebebasan berekspresi di dunia musik, sekaligus bersiap untuk mandiri secara manajemen dan pengelolaan band.

VoB sudah melewati perjalanan 9 tahun di dunia musik dengan segala susah-senangnya. Kami telah memutuskan, ke depannya kami ingin lebih bebas berekspresi dan menikmati musik lebih dekat bersama para Baladceprot secara berdikari, berdiri di atas kaki sendiri,” papar Firda Marsya Kurnia, vokalis dan gitaris VoB.

“Ini juga sebagai wujud terimakasih dan respon kami untuk para penggemar, khususnya Baladceprot yang tak henti menyemangati, menemani, dan selalu mengingatkan kami untuk "Menyelamatkan Masa Depan, Mencari Jalan Pulang,"lanjutnya.

Lagu The Other Side of Metalism adalah lagu kebanggaan VoB yang selama beberapa waktu sebelumnya sangat jarang dibawakan, karena beragam keterbatasan, bahkan tidak masuk dalam album debut, Retas (2023). 

Manajemen Sendiri

Kini, dengan adanya manajemen mandiri bentukan sendiri, VoB menemukan kembali kebebasannya dalam menentukan arah dan musikalitas mereka.

Saat ini VoB juga sudah memiliki beragam materi lagu untuk persiapan album baru dan sedang mempersiapkan diri untuk lebih sering menyapa para penggemar secara live, baik di panggung-panggung di dalam negeri maupun di seluruh dunia.

“Kami ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk para musisi dan pegiat seni senior yang terus mendukung kami, para promotor dan EO, pemilik studio musik, sahabat-sahabat sesama pelaku di dunia musik dan pertunjukan, brand global (Paiste, Warwick, Peavey, Vans) maupun lokal yang sudah dan sedang mensupport kami baik sebagai band maupun individu,” tutup Firda. 

Voice of Baceprot (VoB) sendiri adalah Euis Siti Aisyah (drums), Firda Marsya Kurnia (vocals & guitar), Widi Rahmawati (bass). 

Nama VoB mulai dikenal sejak menampilkan cover lagu milik Rage Against The Machine pada 2015 di kanal YouTube mereka. 

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment