Selasa, 23 Juli 2024

Tinjau Proyek di Jalan Tarmidi Samarinda, Ini Kata Wali Kota Andi Harun

Kamis, 20 Juni 2024 13:12

Wali Kota Samarinda Andi Harun bersama jajaran pejabat terkait melakukan tinjauan lapangan pembangunan turap di Sungai Karang Mumus tepatnya di segmen Jalan Tarmidi Samarinda/IST

POPNEWS.ID -  Wali Kota Samarinda Andi Harun bersama jajaran pejabat terkait seperti Sekretaris Daerah Samarinda, Hero Mardanus Setiawan, Plt Asisten II Marnabas, Kepala PUPR Samarinda, Desy Damayanti melakukan tinjauan lapangan pembangunan turap di Sungai Karang Mumus tepatnya di segmen Jalan Tarmidi Samarinda.

Saat ini, proyek tersebut telah memasuki tahap pemasangan tiang pancang.

"Saat ini kita fokus pada pemasangan tiang pancang sepanjang kurang lebih 220 meter dari jembatan ke arah nol, dengan progres pemasangan yang sudah mencapai 54%. Kami berupaya untuk memastikan tidak hanya ketepatan waktu tetapi juga mengidentifikasi potensi kendala teknis yang mungkin timbul," ujar Andi Harun, Rabu (19/6/2024).

Ia mengatakan bahwa pembangunan turap ini bukan hanya sekadar upaya untuk mengurangi risiko banjir di Samarinda, tetapi juga sebagai bagian dari revitalisasi sungai dan penataan kota secara keseluruhan.

"Kami tidak hanya memperbaiki infrastuktur yang ada, tetapi juga mengintegrasikan pembangunan ini dengan rencana pengembangan kota jangka panjang namun kota juga akan mempertimbangkan opsi untuk melebarkan jalan atau membangun taman yang terintegrasi dengan lingkungan sekitar," ucapnya.

Proyek ini merupakan lanjutan dari tahap sebelumnya yang melibatkan pembongkaran dan pembebasan lahan di sekitar Sungai Karang Mumus Segmen Tarmidi untuk memfasilitasi proses pembangunan turap.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment