Jumat, 3 Mei 2024

Timnas Indonesia Kalah Dari Thailand di Leg 1 Final Piala AFF 2020

Rabu, 29 Desember 2021 23:2

Pertandingan Leg 1 Final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Timnas Thailand, Rabu (29/12/2021). (Foto: AFF)

POPNEWS.ID - Final Piala AFF 2020 Leg 1 mencatatkan Timnas Thailand sebagai pemenang. Thailand menang telak 4-0 dari Timnas Indonesia.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Thailand berlangsung Rabu (29/12) di Singapore National Stadium, Timnas Indonesia nyaris tak memberikan perlawanan.

Strategi Thailand mampu membungkam permaian Timnas Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong. Bukti di menit awal babak pertama Thailand menjebol gawang Timnas Indonesia

Gol Thailand itu berkat tendangan keras Chanathip Songkrasin di menit ke-2. Pemain ini juga mencetak gol di menit 52 babak kedua. 

Dua gol lainnya lahir dari pemain Supachok Sarachat di menit ke-67 dan Bhordin Phala di menit 83.

Peluang Timnas Indonesia untuk menjadi Juara Piala AFF 2020 cukup berat. Timnas Indonesia harus menang di leg kedua dengan selisih 4 gol dan lewat perpanjangan waktu.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama pertandingan Final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Timnas Thailand berjalan dalam tempo tinggi. Thailand sejak menit awal langsung menggempur pertahanan Indonesia. 

Aksi Bhordin Phala sempat mengancam gawang Indoneia meski diantisipasi penjaga gawang Nadeo Argawinata.

Tak lama kemudian, Thailand mencetak gol di menit kedua. Gol itu berasal dari umpan Philip Poiler yang dikonversi Chanathip Songkrasin menjadi gol indah. Tendangan Chanathip Songkrasin menjebol gawang Indonesia.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment