Sabtu, 5 Oktober 2024

Tarian Kolosal Massal Bakal Hadir di Peringatan Hari Pramuka 2024

Rabu, 7 Agustus 2024 14:40

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Samarinda Rusmadi Wongso (depan tengah)

POPNEWS.ID - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Samarinda menggelar rapat koordinasi pada Selasa (6/8/2024) untuk membahas persiapan menyambut Hari Pramuka Tahun 2024 di Samarinda.
 
Rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Sembuyutan Balaikota Samarinda.
 
Rapat itu dipimpin langsung Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Samarinda Rusmadi Wongso.
 
Dalam kesempatan itu, Rusmadi merincikan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai rangkaian dari peringatan Hari Pramuka.
 
Diantaranya yakni tanda penghargaan gerakan pramuka sekaligus pelepasan kontingen Samarinda untuk perkemahan di Bontang yang akan dilaksanakan pada Jumat (9/8/2024).
 
Selanjutnya adalah malam renungan dan ulang janji pramuka pada Selasa (13/8/2024) di Lapangan Parkir Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Samarinda dan puncaknya adalah upacara peringatan hari Pramuka pada Rabu (14/8/2024).
 
Rusmadi mengungkapkan bahwa di puncak peringatan hari Pramuka nanti akan ada penampilan spesial tarian kolosal yang akan disajikan secara massal.
 
“Puncak kegiatan hari Pramuka akan dilaksanakan tarian massal kolosal,” kata Rusmadi saat memimpin rapat.
 
Tarian kolosal tersebut akan dibawakan oleh SMPN 5 Samarinda, SMP Aminah Syukur, SMPN 4 Samarinda, SMPN 22 Samarinda, dan SMPN 35 Samarinda di bawah pelatih Borneo Teknika.
 
Rusmadi juga menggerakan kwartir ranting di Samarinda untuk melaksanakan kegiatan serupa untuk merayakan peringatan hari Pramuka tahun 2024.
 
“Kwartir ranting diharapkan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sejenis dalam rangka peringatan hari Pramuka,” harap Rusmadi.
 
Selain itu, untuk mematangkan persiapan upacara Hari Pramuka, Rusmadi mengarahkan agar dilaksanakan gladi kotor dan gladi bersih pada 12 dan 13 Agustus 2024.
 
“Walaupun kita sudah melakukan rapat dan persiapannya sudah kita lakukan dengan baik, tapi saya minta semua panitia bersama untuk memastikan lagi terkait dengan petugas termasuk juga untuk memastikan adik adik,” pungkasnya. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment