Senin, 29 April 2024

Sikap Resmi KONI Pusat Terhadap Musorpov Versi Forkat yang Memilih Zairin Zain Jadi Ketua KONI Kaltim

Minggu, 20 Februari 2022 19:50

Wakil Ketua I KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno (kedua dari kanan) bersama pengurus saat menggelar jumpa pers merespon pelantikan Zairin Zain secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kaltim secara aklamasi. (VONIS.ID)

POPNEWS.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Pusat akhirnya angkat bicara soal terpilihnya Zairin Zain sebagai Ketua KONI Kaltim versi Forum Olahraga Kalimantan Timur (FORKAT.

Respon KONI Pusat ini disampaikan langsung Wakil Ketua I KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno, onprensi perss di Hotel Asyik Samarinda, Minggu (20/2/2022).

Sebelumnya, Zairin Zain terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov), yang berlangsung di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (15/2/2022), lalu.

Suwarno menegaskan, Musorprov yang menetapkan Zairin Zain sebagai Ketua KONI Kaltim menyalahi aturan.

Indikatornya, kata Suwarno, Musorprov yang digelar Forkat tak sesuai dengan mekanisme anggaran dasar yang mestinya dipatuhi seluruh anggota.

"Kita tidak ada mengenal mekanisme baru di luar anggaran dasar musyawarah KONI. Tidak forum lain kecuali yang sudah diatur dalam anggaran dasar KONI Pusat," tegas Suwarno

Dihadapan awak media, Suwarno pun tak ingin secara gamblang mengatakan bahwa pelaksanaan Musorprov oleh FORKOT yang melantik Zairin Zain sebagai Ketua KONI Kaltim secara aklamasi itu adalah tindakan ilegal.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment