Sabtu, 18 Mei 2024

Advertorial Pemkab Kukar 2024

Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Sultan Adji Muhammad Sulaiman Tenggarong, Bupati Edi Damansyah Beber Hikmah Puasa

Rabu, 10 April 2024 16:0

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024, di Masjid Agung Sultan Adji Muhammad Sulaiman, Tenggarong, Rabu (10/4/2024). (Prokom)

POPNEWS.ID - Hari Raya Idul Fitri atau 1 Syawal 1445 H telah tiba.

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Sultan Adji Muhammad Sulaiman, Tenggarong, Rabu (10/4/2024).

Dalam sambutannya, Edi mengatakan umat Islam baru saja melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh yang disempurnakan dengan mengeluarkan zakat fitrah.

Menurutnya, banyak hikmah yang terkandung dalam ibadah di Bulan Ramadan, diantaranya dengan berpuasa, diajarkan untuk melatih kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati serta keseimbangan antara kebenaran dan kejujuran dalam ucapan dan perilaku.

Kemudian, dengan berzakat memberikan makna agar lebih peduli kepada sesama serta mengingatkan kepada bahwa didalam harta yang dimiliki terdapat hak kaum dhuafa dan para mustahik.
 
“Di puncak perjuangan dalam ibadah kita adalah mengharapkan ridho dari Allah SWT, agar ibadah kita di bulan Ramadhan di terima Allah SWT dan kita memperoleh kemenangan di hari yang suci ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ia mewakili Pemkab Kukar menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat pada Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu.

Selanjutnya, Pemkab Kukar mengingatkan bahwa Indonesia akan menghadapi Pilkada serentak, salah satunya di Kabupaten Kukar pada 27 November 2024 nanti.
 
Ia pun meminta masyarakat Kukar turut aktif berpartisipasi dalam Pilkada Kukar 2024.

“Pemkab Kukar berharap, agar seluruh lapisan masyarakat turut aktif menyukseskan tahapan demi tahapan dalam Pilkada Kukar 2024 ini dan menjaga kondusifitas yang sudah baik saat ini,” pungkasnya. (adv)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment