Kamis, 4 Juli 2024

Advertorial Pemkab Kukar 2024

Sekda Kukar Berharap Pemerintah Pusat Adil dan Bijak dalam Pembagian Hasil Migas ke Daerah

Rabu, 15 Mei 2024 12:0

PERTEMUAN - Sekda Kukar Dr H Sunggono (tiga dari kiri) menghadiri undangan The 48th Indonesia Petroleum Association Convention & Exhibition 2024, di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Selasa (14/5). IST

POPNEWS.ID - Sekda Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono menghadiri undangan The 48th Indonesia Petroleum Association Convention & Exhibition (IPA Convex) 2024.

Acara yang berlangsung Selasa (14/5/2024) ini digelar di  BSD City, Tangerang, Banten. 

Kehadiran Pemkab Kukar di undang oleh SKK Migas untuk mengikuti kegiatan IPA atau perkumpulan para pengusaha di bidang migas yang ada di Indonesia.

Sekaligus menyaksikan penandatanganan kontrak kerjasama antara Pemerintah dengan beberapa perusahaan Migas yang ada di Indonesia.

Termasuk adanya potensi sumur baru di wilayah Kukar khususnya yang ada di sekitar Sangasanga dan Muara Jawa.

Dan apa yang telah dipaparkan oleh pemateri baik oleh Kementerian ESDM RI maupun Ketua IPA. Tergambar jelas bahwa potensi Migas di Indonesia ini ada indikasi semakin lama semakin berkurang. 
 
"Apabila melihat di tahun 1993 Migas kita itu sebenarnya masih over production sekarang justru sebaliknya, dan bahkan kita harus Impor dari kebutuhan migas yang ada,” kata Sunggono.

Selanjutnya, menurut Sekda karena sumur baru yang tadi sudah di tandatangani kontrak kerjasamanya oleh pemerintah dalam hal ini Menteri ESDM RI Arifin Tasrif dengan pihak Investor. Ada di wilayah Sangasanga dan Muara Jawa itu bisa masuk dalam wilayah IKN.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment