Selasa, 2 Juli 2024

Advertorial Pemkab Kukar 2024

Sediakan Data Akurat Desa dan Kelurahan, DPMD Kukar Gandeng Fakultas Ekologi IPB

Minggu, 19 Mei 2024 11:41

PELUNCURAN - Kick off meeting kegiatan membangun Data Desa/Kelurahan Presisi Kabupaten Kutai Kartanegara./ Foto: Istimewa

POPNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali berinovasi untuk kemajuan desa.

Kali ini, Pemkab Kukar menggandeng Fakultas Ekologi Institut Pertanian Bogor (IPB Bogor) melakukan kerja sama untuk Program Data Desa/ Kelurahan Presisi yang diluncurkan di Gedung Bappeda Kukar pada Jumat (17/5/2024). 

Program ini nantinya akan menyediakan data yang akurat terhadap pemenuhan hak masyarakat yang juga  mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam kegiatan tersebut  turut hadir 104 Lurah dan Kepala Desa (Kades) serta Camat yang ada di Kabupaten Kukar. 

Kepala DPMD Kukar Arianto mengatakan pertemuan ini merupakan tindaklanjut pertemuan Bupati Edi Damansyah bersama Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik.

Sebelumnya, program Data Desa/Kelurahan Presisi  sudah duluan dilaksanakan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Dengan kegiatan hari ini, menjadi tahapan awal program ini dengan pemaparan dari IPB, pengukuhan enumerator serta diskusi dengan para Kades, Lurah dan Camat. 
 
“Jadi di tahun 2024 ini kita menetapkan 104 desa dan kelurahan sebagai lokus program ini. Mereka mendapat dukungan anggaran dari Pemprov Kaltim melalui anggaran murni. Kemudian sisa desa dan kelurahan akan dipenuhi di akhir tahun 2024,” jelas Arianto.

Nantinya, program ini akan berupa bantuan dari IPB yang memiliki enumerator. Yang merupakan petugas tim survey untuk pengumpulan data di lapangan.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment