Sabtu, 18 Mei 2024

Raih 1 Emas di Kejurnas Angkat Besi, Atlet Kaltim Masih Miliki Potensi Berkembang

Senin, 29 Mei 2023 21:49

Atlet muda Kaltim di cabor angkat besi yang dinilai masih memiliki potensi lebih besar untuk terus berkembang di masaa yang akan datang. (IST)

POPNEWS.ID -  Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi PPLP/D SKO 2023 yang sukses digelar, pasalnya masih berada di posisi jauh dengan raihan posisi sembilan dan kesepuluh.

Kendati demikian, potensi atlet muda Kaltim disebut masih bisa berkembang.

Sebab para atlet yang bertanding mewakili Kaltim tergolong masih baru dan memiliki potensi lebih jika diasah secara baik dan tepat.

Hal itu disampaikan Ketua Harian Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Besi, Hendra.

Kata dia, dengan atlet baru, Kaltim telah bisa meraih hasil membanggakan. Yakni menduduki peringkat ke 9 dengan Raihan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu dalam kejurnas Angkat Besi PPLP/D SKO Kaltim 2023.

"Kita patut bersyukur dengan kekuatan kaltim walaupun memperoleh 1 emas dan 2 perunggu Skoi 4 perak 4 perunggu. Atlet kita tergolong baru untuk menyaingi daripada atlet luar tapi dengan perolehan tersebut sudah sangat memuaskan luar biasa," kata Hendra.

Lanjut ia menyampaikan ini sebagai tolak ukur untuk mempersiapkan atlet atlet Samarinda agar lebih matang untuk persiapan kejurnas berikutnya.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment