Rabu, 15 Mei 2024

Berita Nasional

Rahasia, Prabowo Enggan Bocorkan Pembicaraannya dengan Jokowi, Soal Pilpres 2024?

Jumat, 17 Februari 2023 14:13

BERSALAMAN - Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019). (KOMPAS.com/Ihsanuddin)

POPNEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan pada Kamis kemarin. Istana mengatakan pertemuan Jokowi dan Prabowo merupakan hal yang rutin.

"Pertemuan Presiden dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto siang tadi (kemarin) merupakan pertemuan reguler yang sering dilakukan oleh keduanya," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jumat (17/2/2023).

Bey menjelaskan ada sejumlah hal yang dilaporkan Prabowo kepada Jokowi. Salah satunya terkait penggunaan pesawat Hercules yang diterbangkan ke Turki.

"Pak Menhan melaporkan beberapa kegiatan Kementerian Pertahanan dan melaporkan pesawat Hercules yang dikirim oleh Pemerintah RI telah tiba di Turki," ujar Bey.

"Pesawat tersebut akan berada di Turki, digunakan untuk membantu pemerintah Turki dalam penanganan musibah gempa, seperti untuk pengiriman logistik," sambung Bey.

Sebelumnya, Jokowi berbicara tentang pertemuannya dengan Prabowo. Namun Jokowi enggan membeberkan maksud pertemuannya itu.

"Ini ketemu dengan Pak Airlangga nggak ditanyakan," kata Jokowi sembari menunjuk Airlangga yang ada di sebelahnya.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment