Senin, 4 Maret 2024

Kabar Olahraga

Prabowo Kirim Timnas Indonesia U-20 TC Jangka Panjang di Qatar, Ingin Garuda Berlaga di Piala Dunia

Jumat, 15 Desember 2023 9:15

Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi menonton laga Timnas Indonesia vs Argentina

POPNEWS.ID - Bukti konkret diberikan Prabowo Subianto untuk perkembangan sepakbola Indonesia.

Diketahui, Ketua Umum Gerindra ini sangat ingin melihat Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia.

Terbaru, Prabowo yang juga Ketua Dewan Pembina Akademi Garudayaksa, akan mengirim Timnas Indonesia U-20 ke Aspire Academy Qatar.

Hal ini dilakukan sebagai persiapan jangka panjang agar bisa lolos ke Piala Dunia

"Saya optimis sepak bola Indonesia akan maju sebagai kekuatan utama di Asia," kata capres nomor urut 2 ini saat membuka Turnamen Nusantara Open 2023 yang digelar di gelanggang Akademi Sepakbola Garudayaksa di Bekasi, Kamis (14/12/2023).

Sebelumnya Prabowo telah berjanji untuk mengirim beberapa tim klub sepak bola U-17 ke Aspire Academy Qatar usai gelaran Nusantara Open 2022. 

Namun janji itu belum sempat terlaksana karena Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada 11 November- 2 Desember 2023. 

"Kini, seiring dengan misi Indonesia untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2025, saya akan menunaikan janji saya, yakni mengirim Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan jangka panjang di Qatar," kata Prabowo dalam siaran persnya, Kamis.

Untuk diketahui, pada 2023, Prabowo kembali menggelar turnamen Nusantara Open untuk para pemain sepak bola U-17. 

Adapun Akademi Sepak Bola Garudayaksa telah dibangun secara umum di Bekasi guna menciptakan peluang dan potensi pesepak bola muda Indonesia. 

Para pesepak bola yang ingin masuk ke akademi ini harus melewati serangkaian tahapan seleksi. 

Mereka yang terpilih nantinya akan memperoleh beasiswa penuh untuk menimba ilmu di Garudayaksa dan berkesempatan menjalani pendidikan di Aspire Academy Qatar

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi inisiatif Prabowo yang akan membawa Timnas Indonesia U-20 jalani pelatihan panjang di Qatar.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment