Rabu, 15 Mei 2024

Berita Internasional Terkini

Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Resmi Tercatat di Amerika Serikat

Rabu, 2 Februari 2022 2:10

Lambang Muhammadiyah (Foto: Ist)

POPNEWS.ID - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) resmi tercatat di Amerika Serikat. PCIM menjadi organisasi yang diakui oleh Pemerintah Amerika Serikat (AS) dengan nama Muhammadiyah USA Incorporated.

PCIM pun nyatakan komitmen kembangkan Muhammadiyah dan umat Islam secara umum di AS.

Ketua PCIM AS, Arief Iswanto menanggapi tercatatnya PCIM AS tersebut bahwa pengakuan tersebut didapatkan setelah PCIM AS mengajukan diri dengan nama Muhammadiyah USA Incorporated, dan mengajukan lisensi lagi sebagai organisasi non-profit dengan beberapa lini bisnis.

“Jadi Muhammadiyah USA Inc itu adalah organisasi yang bersifat religius, charitable (sosial), cultural (budaya), educations (pendidikan), dan non-profit organization. Dan untuk membershipnya disini terbuka, kepada siapa saja yang mendukung program-program Muhammadiyah,” kata Arief Iswanto, (1/2/2022) melalui Muhammadiyah.or.id, Rabu (2/2/2022).

Dengan begitu, PCIM AS dapat sejumlah keuntungan. Antara lain, menjalin kerjasama secara resmi dengan pihak luar, seperti galang donasi untuk disalurkan kepada korban bencana bagi Negara luar, termasuk Indonesia, maka dana yang terkumpul tersebut tidak terbebani pajak.


Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment