Minggu, 19 Mei 2024

Pimpin Peringatan Hari Pahlawan di Samarinda, Andi Harun: Kita Punya Modal Jadi Bangsa Pemenang

Kamis, 10 November 2022 12:6

PIMPIN UPACARA - Andi Harun dalam peringatan Hari Pahlawan di Samarinda, Kamis (10/11/2022)/ Foto: popnews.id

POPNEWS.ID -  Pada Kamis (10/11/2022), diperingati sebagai Hari Pahlawan

Peringatan Hari Pahlawan itu juga dilakukan di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). 

Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tepian yang dipimpin Wali Kota Samarinda Andi Harun melaksanakan apel di halaman balaikota.

Pada peringatan jasa para pendiri bangsa itu, tak lupa para veteran, para pelajar dan seluruh operasi perangkat daerah (OPD) turut hadir dalam pelaksanaan apel.

Dimulai dengan wali kota yang memasuki dan mengambil alih pimpinan upacara, pelaksanaan peringatan hari pahlawan pun dilangsungkan secara hikmat.

Setelah pengibaran sang saka merah putih, Andi Harun kemudian membacakan sambutannya. Pertama-tama, Andi Harun mengucapkan selamat peringatan hari pahlawan seraya memanjatkan doa kepada para pejuang bangsa.

Hari pahlawan selalu kita peringati setiap tahunnya dengan sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jati diri pahlawan dalam jejak hidup kita sebagai bangsa yang merdeka. Dari para pejuang palagan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, penting kita serapi tentang semangat dan keikhlasannya,” tutur Andi Harun dalam pelaksanaan apel hari pahlawan.

Berbekal bambu runcing, para pahlawan tiada takut dan henti berperang melawan para penjajah. 

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment