Rabu, 18 September 2024

Permudah Masyarakat Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Kaltim Launching Saluran Siaga Pilkada 2024

Rabu, 31 Juli 2024 19:34

Komisioner Bawaslu Kaltim, Daini Rahmat/IST

POPNEWS.ID - Sebagai upaya meningkatkan transparansi dan responsivitas dalam menghadapi potensi pelanggaran selama proses Pilkada 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Timur (Kaltim) resmi meluncurkan saluran Siaga Pilkada 2024.

Peluncuran saluran Siaga Pilkada 2024 itu berlangsung di Setiap Hari Coffe Jalan Ir Juanda Samarinda, Selasa (30/07/2024).

Komisioner Bawaslu Daini Rahmat menjelaskan pentingnya saluran ini sebagai platform untuk masyarakat melaporkan dugaan pelanggaran pemilu secara cepat dan efektif.

"Saluran Siaga Pilkada ini kami hadirkan untuk mempermudah masyarakat Kaltim dalam melaporkan setiap potensi pelanggaran pemilu yang terjadi di lapangan," ujar Daini Rahmat.

Saluran ini tidak hanya bertujuan untuk menerima laporan dari masyarakat umum, tetapi juga sebagai sarana untuk menyebarkan informasi awal terkait dugaan pelanggaran yang perlu ditindaklanjuti lebih lanjut oleh Bawaslu.

"Kami menghimbau agar masyarakat tidak ragu menggunakan saluran ini untuk memberikan informasi yang dapat menjadi bukti awal terjadinya pelanggaran," ucapnya.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment