Rabu, 15 Mei 2024

Perlu Disimak 5 Trend Penting Tim HR di Tahun 2022

Selasa, 14 Desember 2021 21:57

Foto Ilustrasi

POPNEWS.ID - Tim Human Resources (HR) memiliki peran dalam menyukseskan business goals. Tak cuma itu, Tim HR juga berperan untuk menyiapkan pegawai atau karyawan yang akan membantu performa perusahaan.

Nah, menariknya, ternyata ada 5 peran penting Tim HR dalam mendukung peningkatan performa perusahaan tersebut. Terutama, peran Tim HR untuk mengoptimalkan kinerja pegawai di saat pandemi yang berkelanjutan.

Peran Tim HR Berevolusi

Di tengah pandemi, peran Tim HR akan cenderung menjadi strategic business builder. Perannya adalah mempersiapkan SDM untuk meningkatkan produktivitas dengan cara bekerja yang lebih agile. Karena itu, tim HR perlu memantau dan mendeteksi perubahan yang terjadi dalam organisasi, baik di level mikro maupun makro.

Ekspektasi yang lebih tinggi untuk meningkatkan performa perusahaan

Karyawan dari seluruh lapisan organisasi dituntut untuk meningkatkan kinerja mereka serta menguasai ilmu dan kemampuan terbaru yang mungkin di luar lingkup pekerjaan yang selama ini mereka jalani, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih bernilai bagi perusahaan. Di sini, peran HR adalah untuk memantau level kontribusi setiap individu dan tim, serta bertindak cepat jika ada individu atau tim tertentu yang menunjukkan 'gejala burnout'.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment