Senin, 29 April 2024

Penjelasan Lengkap Menko Polhukam Mahfud MD Tentang Insiden Wadas

Rabu, 9 Februari 2022 22:54

Menko Polhukam Mahfud MD saat memberikan keterangan resmi pemerintah terkait kericuhan di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah Rabu (9/2/2022) melalui kanal Youtube Kementerian Polhukam. (Foto: capture Youtube Kementerian Polhukam)

POPNEWS.ID - Secara resmi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, memberikan keterangan resmi pemerintah tentang insiden di Desa Wadas, Purwerojo.

Dalam keterangan pers yang disiarkan melalui kanal Youtube Kemenko Polhukam, Rabu (9/2/2022), Mahfud MD memberikan beberapa point.

1. Pertemuan Lintas Lembaga

Mahfud MD jelaskan telah menghimpun informasi saat rapat bersama sejumlah pejabat Rabu (9/2/2022). Mahfud MD gelar dua rapat.

Pertama bersama Komnas HAM. kedua bersama pejabat utama Mabes Polri, Mabes TNI, Kemendagri, Kementerian PUPR, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng, Pangdam Diponegoro, dan Kabinda Jateng.

Atas dasar informasi dari rapat itu, Mahfud MD nyatakan tidak ada kejadian aparat mengangkut paksa warga sebagaimana ditunjukkan dalam tayangan yang diunggah di media sosial.


Pemkot Samarinda ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2022

2. Terjadi gesekan antarwarga

Mahfud MD mengakui adanya gesekan di masyarakat Wadas. Tapi konflik di Wadas justru berlangsung antarkelompok masyarakat yang pro dan kontra.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment