Jumat, 17 Mei 2024

Pengprov PBSI Kaltim Jelaskan Duduk Perkara Tak Hadir dalam Musorprov KONI

Rabu, 23 Februari 2022 17:32

Pengprov PBSI Kaltim (Foto: Ist)

POPNEWS.ID - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kaltim menyatakan klarifikasi mereka saat tidak hadir dalam Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinisi (Musorprov) KONI Kaltim. Musorprov KONI Kaltim itu berlangsung Selasa (22/2/2022) kemarin, di Hotel Aston Samarinda.

Kata Kepala Bidang (Kabid) Organisasi Pengprov PBSI Kaltim, Risa Fahrizal, Pengprov PBSI Kaltim tidak diperkenankan mengikuti Musorprov. Alasannya, mereka terlambat memenuhi syarat administrasi penyerahan mandat.

Risa tambahkan bahwa KONI Kaltim melalui panitia Musorprov telah terbitkan surat edaran sejak 2-20 Februari 2022. Dalam surat itu diterangkan bahwa semua induk olahraga agar serahkan mandat kepesertaan pada masa itu.

Namun beberapa pengurus teras PBSI Kaltim dalam kondisi kurang sehat karena COVID-19. Menurut Risa, jumlah pengurus yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 80 persen.

"Wabah yang masuk dalam PBSI Kaltim ke beberapa pengurus hampir 80 persen secara bergantian positif dan ini sedang dalam tahap pemulihan," ungkap Risa Rabu (23/2/2022)

Risa melanjutkan selain karena Covid, pengurus yang tersisa saat bersamaan pula masih disibukkan dengan event besar bertajuk Piala Gubernur dan BPK Kaltim Open.

Acara itu rencananya akan digelar Maret mendatang, kerjasama antara PBSI Kaltim dengan Pemprov Kaltim serta pihak Swasta.

Menurut Risa, acara itu bersifat regional Kalimantan dan Sulawesi dan termasuk event besar yang menjadi fokus pengurus PBSI Kaltim.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment