Jumat, 3 Mei 2024

Pengelolaan Kearsipan OPD Pemprov Kaltim, Dispora Kaltim Berhasil Raih Peringkat 2

Selasa, 14 Maret 2023 23:12

Arsiparis Dispora Kaltim, Annisa Nurul Fadjria mewakili Kadispora Kaltim saat menerima penghargaan peringkat ke-2 Penyelenggaraan Kearsipan pada OPD Pemprov Kaltim/Foto: http://dispora.kaltimprov.go.id/

POPNEWS.ID - Penyelenggaraan Kearsipan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kaltim, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim berhasil meraih peringkat ke-2.

Penghargaan tersebut diterima Arsiparis Dispora Kaltim, Annisa Nurul Fadjria mewakili Kadispora Kaltim dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kaltim tahun 2023.

Kegiatan itu berlangsung Hotel Tunjungan Surabaya, Selasa (14/3/2023).

Kadispora Kaltim Agus Tianur mengucapkan selamat kepada pengelola kearsipan Dispora Kaltim atas capaian tersebut.

"Ini tentu tak terlepas dari kerjasama tim, kebersamaan dan tentu kerja keras semua pegawai Dispora Kaltim baik sekretariat, Bidang maupun UPTD. Capaian ini tentu belum maksimal dan pasti akan terus kami tingkatkan, namun ini sangat membanggakan dan patut disyukuri oleh seluruh jajaran Dispora Kaltim," ujar Agus Tianur.

Ia mengatakan, pengelolaan kearsipan berfokus pada aspek pengelolaan arsip dinamis, aspek sumber daya manusia, dan aspek sarana dan prasarana kearsipan.

Hal ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan UU Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan, dan Peraturan Arsip Nasional Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2019 tentang Pengawasan Kearsipan.

"Ke depan kita akan memanfaatkan kemajuan tekhnologi dalam pengelolaan arsip di Dispora Kaltim," pungkasnya. (adv)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment