Kamis, 28 Maret 2024

Pemkot Samarinda

Wali Kota Samarinda Minta Optimalkan Aset Rumah Potong Hewan di Tanah Merah

Senin, 7 Maret 2022 15:44

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat melakukan tinjauan di RPH Tanah Merah, Senin (7/3/2022). (Foto: Dok)

POPNEWS.ID - Keberadaan rumah potong hewan (RPH) di Tanah Merah Samarinda masih memerlukan optimalisasi. Selain berpotensi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), RPH ini juga akan memberikan nilai ekonomi masyarakat di sekitarnya.

Karena itu, secara khusus Wali Kota Samarinda Andi Harun melakukan tinjauan ke lokasi RPH Ruminansia Tanah Merah Samarinda, Senin (7/3/2022).

RPH ini ada di Jalan poros Samarinda-Bontang.

Dalam kunjungan itu, Wali Kota Andi Harun disertai asisten Pemkot dan sejumlah kepala OPD di berbagai dinas terkait.

Andi Harun sampaikan kunjungan itu dalam rangka memastikan kelayakan infrastruktur RPH. Sehingga Andi Harun dapat melihat langsung infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung optimalisasi RPH.

"Pokoknya daya dukung infrastruktur akan kita beri agar memberi manfaat nilai ekonomi baik pada masyarakat maupun dalam rangka peningkatan PAD," kata Wali kota Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun secara langsung meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Samarinda untuk memetakan kebutuhan infrastruktur terutama jalan.

"Begitu pula ini, jalannya yang masih terputus ini akan kita bangun. Kalau tidak bisa tahun ini, paling lambat di awal tahun depan," kata wali kota.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment