Jumat, 29 Maret 2024

Bikin Air Mata Menetes, Unggahan Kesedihan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya atas Berpulangnya Eril

Senin, 6 Juni 2022 18:14

Ridwan Kamil pimpin shalat gaib di tepi Sungai Aare, Bern, Swiss sebelum kembali ke Indonesia

POPNEWS.ID - Keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masih diselimuti duka.

Ridwan dan istrinya, Atalia Praratya pun meluapkan kesedihan masing-masing via akun media sosial mereka.

Kepergian sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz yang tak diduga-duga masih membayangi keluarga tersebut.

Unggahan Ridwan Kamil

Lewat Instagram, Ridwan Kamil kembali membuat unggahan terbaru mengenai mendiang putranya. Ia mengunggah sebuah video berisi teks yang menceritakan tentang Eril.

"Bismillah dan mohon maaf. Ijinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah dan semangat hidupnya selama ini," tulis Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, ada dua cara menilai panjang pendeknya umur manusia. Pertama yaitu umur biologis yang dihitung berdasarkan bulan atau tahun. Selain itu, ada cara lainnya dengan menghitung kebaikan mereka yang telah berpulang.

"Ada cara kedua, yaitu menghitung berapa panjangnya, lamanya, dan besarnya amal kebaikannya saat ia hidup di dunia fana ini," ucap Ridwan Kamil.

"Ananda Emmeril Kahn Mumtadz, mungkin umur biologisnya hanya 23 tahun. Namun dengan luasnya amal kebaikannya, Insya Allah sungguh ia pergi dalam panjang umur," sambungnya.

Menurut Ridwan Kamil, Eril tidak senang apabila amal kebaikannya diceritakan kepada orang lain. Namun sesuai kewajibannya sebagai seorang ayah, ia kemudian membeberkan alasan mereka telah mengikhlaskan Eril. Salah satunya adalah amal dan kebaikannya yang luar biasa.

Ridwan Kamil bercerita, Emmeril kerap melakukan berbagai kebaikan selama hidupnya. Pemuda kelahiran 25 Juni 1999 itu aktif melakukan kegiatan sosial dengan membagikan makanan lewat Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang digagasnya.

"Dear Eril, ayahmu ini baru tahu, bukan hanya ratusan atau ribuan, tapi jutaan yang mendoakanmu. Dari anak yatim di desa, tukang ojek dan becak di belokan jalan kota, sampai ulama di Palestina," ungkap Ridwan Kamil.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment