Jumat, 19 April 2024

8 Desainer Fashion Indonesia yang Karyanya Dipakai Selebriti di Panggung Internasional

Kamis, 6 Oktober 2022 19:57

BERPOSE - Agnez Mo/ Foto source: YouTube

POPNEWS.IDBagi seorang performer seperti musisi atau penyanyi, wardrobe adalah salah satu hal yang tak bisa disepelekan.

Di panggung, kualitas bakat seorang musisi atau penyanyi selalu disempurnakan dengan sentuhan wardrobe yang berkualitas pula.

Tak sedikit pula musisi atau penyanyi yang selalu menjadi perbincangan karena gaya berpakaiannya yang unik. Ya, boleh dibilang bahwa fashion menjadi pelengkap identitas seorang penyanyi atau musisi saat berada di panggung.

Kita boleh berbangga hati lantaran beberapa karya desainer fashion Indonesia dipakai oleh musisi atau penyanyi papan atas dunia untuk tampil di panggung maupun menghadiri acara penting lainnya.

Hal ini membuktikan bahwa dunia mode Indonesia tidak bisa dianggap enteng lagi. Terbukti dari para fashion designer Indonesia yang pernah melakukan show di Jakarta Fashion Week dilirik oleh para selebriti mancanegara.

Gelaran Jakarta Fashion Week 2023 pada 24-30 Oktober mendatang yang akan diadakan secara luring di Pondok Indah Mall 3, pun akan dipenuhi nama-nama desainer Indonesia yang ternama, mumpuni, dan memiliki talenta luar biasa dalam menciptakan karya-karya kelas dunia.

Untuk menjangkau audiens mode lebih luas di seluruh Indonesia dan mancanegara, Jakarta Fashion Week 2023 juga bisa disaksikan secara daring di JFW.TV.

Siapa sajakah desainer fashion Indonesia yang karyanya pernah dipakai untuk manggung oleh musisi atau penyanyi Internasional?

1. Harry Halim

Berawal dari kesukaannya akan dunia seni grafis dan fotografi, Harry Halim kini menjadi desainer fashion ternama yang sukses wara-wiri di Asia dan Eropa. Harry Halim adalah desainer Indonesia pertama yang mendapat kesempatan untuk memamerkan karyanya di gelaran fashion bergengsi Paris Fashion Week 2012.


FOTO: Instagram @harryhalim_paris

Karya Harry Halim hingga saat ini telah dipakai oleh banyak penyanyi internasional. Yang terbaru, karya Harry Halim dikenakan oleh CL atau Lee Chae-rin, penyanyi dan rapper, member 2NE1 dari Korea Selatan di panggung We The Fest 2022.

2. Rinaldy A. Yunardi

Desainer yang kerap dipanggil Yungyung ini tidak memiliki pendidikan desain formal. Ia memulai kariernya pada tahun 1996 dengan merancang tiara pernikahan.

Dari situlah ia melebarkan sayapnya untuk menjadi perancang aksesori hingga berhasil sebagai sosok yang ternama di bidang itu.

Secara rutin, ia pun menjadi juri dalam Lomba Perancang Aksesori (LPA) yang digelar oleh Femina.

Nama Rinaldy A. Yunardi kini sudah masuk jajaran desainer fashion ternama karena karyanya banyak dipakai oleh selebriti dunia untuk berbagai acara serta pemotretan.

Secara khusus, beberapa penyanyi juga mengenakan aksesori rancangannya. Yang terbaru, Christina Aguilera menggunakan headpieces karya Yungyung pada konser di UK.

Tak hanya itu, Lady Gaga, penyanyi yang populer dengan pilihan modenya juga memilih karya Yunyung dalam penampilannya di Enigma Jazz & Piano.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment