Sabtu, 20 April 2024

Share Via WhatsApp, Kumpulan Kata Mutiara Jelang Ramadhan 1443 H, Bisa Buat Update Status Medsos

Rabu, 30 Maret 2022 21:21

Ilustrasi Bulan Ramadhan

POPNEWS.ID - Dalam hitungan hari, Umat Islam di Indonesia kembali memasuki Bulan Ramadhan.

Muhammadiyah sudah menetapkan awal Ramadhan 1443 H pada 2 April.

Sementara, Pemerintah akan menggelar Sidang Isbat pada 1 April.

Sudah menjadi tradisi, Umat Islam biasanya berkirim ucapan permohonan maaf ataupun sekadar mengucapkan selamat berpuasa, jelang Ramadhan.

Berikut ini ada 20 kata mutiara yang cocok dibagikan kepada kerabat jelang Ramadhan, via aplikasi WhatsApp.

Kumpulan kata mutiara jelang Ramadhan ini juga bisa dipakai untuk update media sosial Instagram, Twitter hingga Facebook.

Kumpulan Kata Mutiara Jelang Ramadhan 1443 H

1. Selamat menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1443 H. Bulan penuh ampunan, semoga jadi momentum untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah sesama anak bangsa (wathaniyah) dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq), serta memperkuat kepedulian sosial dalam rangka pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19. Tetap melaksanakan protokol kesehatan, semoga pandemi benar-benar sirna dari Indonesia tercinta (Sekjen MUI, Amirsyah Tambunan).

2. Bulan suci Ramadhan itu kelas training kemanusiaan. Mengembalikan manusia pada kesejatian dirinya. Menyadarkan untuk berpegang teguh pada Al-Qur’an pada bulan penuh ampunan, rahmat, dan pembebasan dari api neraka. Maksimalkan meraih ridha Allah SWT dan menggapai surga-Nya. Selamat menunaikan ibadah puasa, mudah-mudahan jadi terapi diri untuk menuju ridha Ilahi Rabbi.

3. Marhaban ya Ramadhan! selamat datang bulan puasa. Mari kita sambut bulan Ramadhan tahun 1443 H ini dengan hati yang gembira, saling memaafkan antar sesama, dan penuh harap akan rahmat dan maghfirah dari Allah SWT. Mari hidupkan Ramadhan kali ini dengan berbagai ibadah, seperti salat Tarawih, Witir, dan Tadarus Al-Qur'an. Kita perkuat persaudaraan antar sesama dengan memperbanyak sedekah, zakat, dan memperbanyak silaturrahim.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment