Bukan Digempur, Putin Minta Militer Rusia Blokade Mariupol Ukraina, Lalat Pun Tak Boleh Lolos

Kamis, 21 April 2022 - 19:47
Armada tempur tank Rusia (dailymail.co.uk)

POPNEWS.ID - Rusia masih berupaya menundukkan Ukraina.

Terbaru, pasukan Vladimir Putin selangkah lagi menguasai Mariupol.

Namun, bukan diserang, Putin justru memilih mengisolasi kota penting di Ukraina, tersebut.

Presiden Rusia, Vladimir Putin memerintahkan militer Rusia memblokade kawasan industri Azovstal di Mariupol, Ukraina selatan.

Lokasi ini dianggap sebagai benteng terakhir untuk mempertahankan kota tersebut dari gempuran tentara Rusia.

Dalam wawancara di televisi, Putin mengucapkan selamat kepada Menteri Pertahanan, Sergei Shoigu, atas "keberhasilan mengambil alih" kota pelabuhan penting ini.

Putin meminta agar serangan ditunda dulu dan untuk sekarang diblokade "sehingga lalat pun tidak bisa lolos" dari kawasan ini.

"Menurut saya, menggempur kawasan industri [Azovstal] bukan tindakan bijak. Saya memerintahkan agar serangan dibatalkan," kata Putin.

"Ini adalah kasus yang menuntut kita untuk berpikir ulang ... ada keperluan untuk memikirkan nyawa dan kesehatan pasukan kita."

"Tak perlu kita melewati kuburan-kuburan bawah tanah dan merangkak di bawah tanah di fasilitas industri ini. Blokade saja, sehingga tak ada satu lalat pun yang bisa lolos," kata Putin.

Putin menyebut invasi di Mariupol sebagai kesuksesan dan memberi ucapan selamat kepada Shoigu.

"Sampaikan ucapan terima kasih kepada pasukan Anda. Silakan ajukan proposal agar para tentara diberi penghargaan ... pemahaman kami adalah mereka semua pahlawan," kata Putin.

Halaman 
Tag berita:

TERKINI

sports