Will Smith Kena Banned Academy Award, Tak Bisa Ikut Ajang Oscar 10 Tahun

Sabtu, 9 April 2022 - 05:41
Will Smith saat menerima Piala Oscar sebagai Best Actor 2022 (Foto: Ist)

POPNEWS.ID - Tindakan aktor peraih oscar tahun 2022 Will Smith yang menampar pembawa acara Oscar Chris Rock berakibat buruk.

Dewan organisasi Film Academy menjatuhkan sanksi kepada Will Smith.

Penentuan sanksi itu dilakukan bertemu Jumat 8 April 2022 waktu setempat.

Mereka memberi tanggapan atas tindakan Will Smith di Oscar ke-94 saat menampar dan mengatai Chris Rock di atas panggung.

Penetuan sanksi itu dilakukan setelah 12 hari peristiwa itu terjadi. Dewan Academy tentukan banned Will Smith 10 tahun sejak 8 April 2022.

Diketahui publik yang menonton penganugerahan Oscar saat itu, Will Smith menampar dan meneriakkan kata-kata kotor pada Chris Rock dalam ajang Academy Awards ke-94.

Peristiwa itu terjadi setelah Chris Rock sebut istri Will Smith seperti GI Jane dengan kepala plontosnya.

Aksi Smith meledak setelah Rock membuat lelucon yang merujuk kebotakan istri Smith, aktris Jada Pinkett Smith yang menderita alopecia.

Rock diketahui keluar dari naskah dan mengimprovisasi lelucon, tidak mengetahui kondisi Pinkett Smith.

Pinkett Smith tampak bingung, tampaknya mendorong Smith, yang awalnya menertawakan lelucon itu, untuk bertindak, sementara para hadirin memandang dengan tidak percaya .

"Academy of Motion Picture Arts and Sciences telah memutuskan bahwa Smith yang dianugerahi aktor terbaik Oscar pada malam yang sama telah dilarang kembali. ke Oscar atau menghadiri acara Akademi lainnya selama 10 tahun ke depan," demikian laporan Hollywood Reporter, dikutip PopNewsID Sabtu pagi (9/4/2022).

Diketahui juga bahwa Will Smith tetap akan memegang status sebagai peraih Oscar yang dia menangkan dan tetap memenuhi syarat untuk nominasi dan kemenangan Oscar di masa depan.

Dewan gubernur Akademi itu terdiri dari 54 orang. Mereka melakukan pertemuan khusus pada Jumat pagi untuk menentukan tindakan terhadap Smith.

Minggu yang lalu, Smith telah umumkan bahwa dirinya mundur sebagai anggota organisasi.

Halaman 
Tag berita:

TERKINI

sports