Rabu, 24 April 2024

Advertorial DPRD Samarinda

Reses di Mugirejo, Afif Rayhan Harun Bawa Solusi Masalah Air Bersih yang Jadi Keluhan Tahunan

Rabu, 9 Februari 2022 0:0

SIMBOLIS BANTUAN - Afif Rayhan saat lakukan simbolis pemberian bantuan kepada warga di posko bencana banjir, Jumat (22/10/2021)/ pojoknegeri.com

POPNEWS.ID - Anggota DPRD Samarinda Afif Rayhan Harun langsung menjawab konkret keluhan warga saat dirinya reses.

Rabu (9/2/2022), anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, menggelar reses di Perumahan Bukit Temindung Indah, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang.

Reses ini merupakan bagian dari kewajiban para wakil rakyat untuk menemui konstituennya, menyerap dan menampung keluhan masyarakat untuk ditindaklanjuti oleh masing-masing legislator sebagai arah pembangunan setiap anggaran tahunan.

Kegiatan reses yang dilakukan Andi Muhammad Afif Rayhan ini dihadiri RT sekaligus.

Para RT banyak mengusulkan program penanganan banjir, persoalan penerangan jalan umum (PJU), perbaikan drainase, hingga yang utama yakni masalah distribusi air bersih.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Mugirejo, Nur Irwansyah mengatakan, persoalan banjir di Jalan Damanhuri disebabkan kapasitas drainase yang tak maksimal, membuat air mengalir keluar dan notabene-nya masuk wilayah Kelurahan Sungai Pinang Dalam (SPD).

"Jadi beda batas, air itu kadang tidak langsung meluncur yang menyebabkan banjir dari perumahan ini, keluar ke gang Ogok baru ke drainase, kemudian kalau akses di sana tidak masuk, ya tidak bisa dilewati. Ada RT 21, RT 26, RT 27 dan terkhusus RT 29 yang paling vital terdampak banjir," ujar Nur Irwansyah.

Lurah yang akrab disapa Wawan itu menambahkan, yang paling penting terkini ialah masalah kebutuhan air bersih, khususnya bagi warga di Perumahan Bukit Pinang ini.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment