Jumat, 26 April 2024

Realisasikan Program Pro Bebaya, Wali Kota Andi Harun Ingatkan Pokmas Tak Korupsi

Selasa, 17 Mei 2022 18:53

SOSIALISASI - Peresmian sosialisasi pelaksanaan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat (Pro Bebaya), Selasa (17/5/2022)/ Foto: pojoknegeri.com

POPNEWS.ID - Kabar gembira bagi kelompok masyarakat di Samarinda.

Pemkot Samarinda meluncurkan Program 100-300 juta per RT per tahun yang kini lebih familiar dengan program Pro Bebaya.

Direncakana, program Pro Bebaya ini direalisasikan pada Mei 2022 ini.

Anggaran sebesar Rp 75 juta telah siap dicairkan untuk program-program yang telah diusulkan kelompok masyarakat (Pokmas) di tingkat RT.

Sementara Rp 25 juta sisanya menyusul pada plot anggaran APBD Perubahan 2022 mendatang.

Pelaksanaan teknis program Rp 100 juta per RT se-Kota Samarinda pada tahun 2022 ini telah resmi disosialisasikan Pemkot Samarinda.

Sosialisasi tersebut digelar di Auditorium Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad (UINSI) Kota Samarinda, Jalan HAMM Rifaddin, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir pada (17/5/2022).

Acara dibuka langsung oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun, serta dihadiri langsung oleh Rektor UINSI Samarinda, Mukhamad Ilyasin, dan seluruh ketua RT se-Kota Samarinda.


Andi Harun mengatakan, anggaran dari program Probebaya itu sudah dapat dikucurkan pada Mei 2022 ini di 1.962 RT yang ada, melalui proses seleksi oleh tim swakelola yang melibatkan masyarakat dan pemerintah, termasuk dalam hal pengawasannya.

Jangan Korupsi

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment