Jumat, 29 Maret 2024

Di Rakornas Bersama Kemendagri Wawali Rusmadi Bongkar Peran Vital Samarinda Bagi IKN Nusantara

Rabu, 30 Maret 2022 20:55

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, saat memberikan sambutan dalam peringatan Harlah NU ke-96 sekaligus memperingati Hari Jadi Kota Samarinda Ke-354 dan Hari Ulang Tahun Kota Samarinda ke-62 ini berlangsung di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Selasa (1/2/2022) pagi. (Foto: dok)

POPNEWS.ID - Wakil Walikota Samarinda Rusmadi memaparkan fungsi vital Samarinda bagi Ibu Kota Negara Nusantara.

Hal ini dipaparkan Rusmadi saat menjadi narasumber Rakornas membahas penyelenggaraan urusan pemerintahan umum dan dukungan pembangunan IKN Nusantara.

Rakornas ini digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum, Rabu (30/03/2022) di Balikpapan.

Pada kesempata itu Rusmadi menyampaikan pandangan terkait pemindahan IKN ke Kaltim.

Rusmadi menyebut rakornas tersebut menjadi momentum strategis dan positif dimana hadirnya berbagai unsur pemerintahan mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten/kota untuk mendukung dan menyukseskan pembangunan IKN Nusantara.

“Kota Samarinda dan kesiapannya menjadi jantung IKN Nusantara, sebagai representasi bagi kemajuan bangsa,” ujar Rusmadi.

Di mana tiga ekosistem kota sebagai penggerak ekonomi di masa depan dengan mendorong pengembangan ekonomi melalui segitiga perkotaan inti.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment