Jumat, 3 Mei 2024

Muncul Varian Baru Corona Disebut Asal dan Penyebarannya oleh Ilmuwan Prancis

Rabu, 5 Januari 2022 17:14

Ilustrasi

POPNEWS.ID - Dunia kembali menerima kabar adanya varian baru Corona. Yaitu varian B.1.640.2 atau disebut juga varian IHU.

Varian ini diketahui telah muncul 3 bulan lalu. Kabar tentang adanya varian IHU muncul setelah adanya peneliti dari ilmuwan di Méditerranée Infection di Marseille.

Lokasi tempat penelitian itu adalah bagian dari Institut hospitalo-universitaire Prancis (IHU atau University Hospital Institutes).

Peneliti di sana sebut deteksi varian baru di November 2021 lalu. Penelitian melibatkan 12 warga yang ada di wilayah tenggara Perancis, Marseilles.

"Pasien (yang sudah divaksinasi) mengembangkan gejala pernapasan ringan sehari sebelum diagnosis," tulis peneliti dalam artikel yang belum melalui peer-review di medRxiv, dikutip dari NY Post oleh CNN Indonesia, Rabu (5/1/2022).

Peneliti katakan temuan itu masih terlalu awal. Kasus 12 pasien belum dapat disimpulkan sehingga tidak bisa berspekulasi.

"Ini masih terlalu dini untuk berspekulasi mengenai virologi, epidemiologi, atau pun temuan klinis dari varian IHU berdasarkan 12 kasus yang ada," kata peneliti pada 12 Desember lalu.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment