Jumat, 3 Mei 2024

Meta Siapkan Fitur Transaksi Digital untuk Whatsapp

Minggu, 12 Desember 2021 16:14

Whatsapp ujicoba pengiriman uang melalui pesan instan. (Foto: Capture Twitter)

POPNEWS.ID - Perkembangan teknologi komunikasi mulai menyasar sektor keuangan. Terbukti dengan upaya dari Meta, nama Facebook sebelumnya, yang meluncurkan fitur aplikasi pembayaran mata uang kripto melalui Whatsapp.

Peluncuran itu baru uji coba dan berlangsung di Amerika Serikat. Melalui rilis pada Minggu, 12/12/2021, Meta mengumumkan bahwa sistem pembayaran ini terintegrasi dengan Novi, aplikasi dompet digital milik Meta.

Aplikasi ini rencananya akan menggunakan stablecoin Paxos Dollar yang terikat dengan dollar AS. WhatsApp dilaporkan masih uji coba fitur baru tersebut.

Jika rencana tersebut terwujud, pengguna Whatsapp dapat bertransaksi mata uang kripto dengan pengguna lain dan tidak perlu khawatir dengan harganya yang berfluktuasi, layaknya cryptocurrency lain seperti bitcoin dan altcoin.

Pengguna dapat mengirim dan menerima pembayaran kripto di WhatsApp seperti pengguna mengirim atau menerima foto atau video. Kemudian pengguna Whatsapp dapat menarik uang ke bank dengan nilai setara dolar.

Kepala aplikasi Novi, Stephane Kasriel dan perwakilan WhatsApp, Will Cathcart, mengumumkan hal itu di akun Twitter masing-masing, 9/12/2021 lalu.

"Ada cara baru untuk mencoba Novi dompet digital. Mulai hari ini, sejumlah orang terbatas di AS yang dapat mengirim dan menerima uang menggunakan Novi di Whatsaap membuat pengiriman uang ke keluarga dan teman semudah mengirim pesan," ujar Stephane Kasriel. (Redaksi)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment