Jumat, 3 Mei 2024

Band

Ledakan Trio Metal Garut 'Voice of Baceprot' tak Henti-hentinya Guncang Dunia

“The Enemy of Earth Is You” Gusur Single Vokalis Slipknot

Selasa, 6 Juni 2023 8:59

Voice of Baceprot ketika manggung di Atelier des Moles, Montbéliard, Prancis, 9 Desember 2021. (Foto: Dok VoB)

POPNEWS.ID - Trio metal asal Indonesia Voice of Baceprot (VOB) menyuarakan dampak negatif dari perubahan iklim dalam single barunya yang meledak-ledak di dunia internasional.

Lagu berjudul “The Enemy of Earth Is You” yang baru dirilis 18 Mei lalu ini juga mendapat kehormatan ketika didapuk dalam 10 daftar lagu metal terbaik oleh majalah metal, Metal Hammer.

Dari polling yang dibuka 20 Mei, single terbaru VOB ini berada di posisi kedua dalam jumlah polling (25,79%) di bawah single terbaru Ghost. 

VOB mengalahkan delapan lagu metal lainnya, termasuk single terbaru dari Corey Taylor, vokalis Slipknot.

Tema lingkungan dari single “The Enemy of Earth Is You” dilatarbelakangi dari riset mereka tentang bencana alam yang terjadi di Indonesia dari kurun waktu 2016 silam, salah satunya adalah banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut, tidak jauh dari tempat mereka.

Meski tidak terkena dampak secara langsung, banjir bandang tersebut secara emosional berdampak pada para anggota VOB.

Lahir dan dibesarkan di sebuah desa kecil bernama Singajaya, yang terletak di kaki gunung di salah satu sudut Garut, berita tersebut membuat mereka sangat terkejut.

Vokalis sekaligus gitaris Marsya, bassis Widi, dan drummer Sitti selalu menyatakan kecintaan mereka pada kampung halaman.

Ketiganya menyebut kenangan terindah mereka akan keindahan dan kesederhanaan kampung halaman, serta keaslian penduduknya yang tidak dapat dipisahkan dari mereka.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment