Jumat, 6 September 2024

Kominfo Kaltim Persilahkan Seluruh Media Dapat Bekerja Sama dengan Dinas Dibawah Naungan Provinsi

Jumat, 19 Juli 2024 20:17

BERBICARA - Kepala DInas Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal. (Ist)

POPNEWS.ID -   Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Kalimatan Timur, Muhammad Faisal mempersilahkan seluruh Dinas dibawah naungan provinsi untuk bekerja sama dengan media pada Jumat (19/7/2024). 

Pertemuan ini difasilitasi oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim di jalan biola, kota samarinda.

Dalam pertemuan itu, Faisal mempersilakan seluruh Dinas yang berada dibawah naungan Provinsi untuk bekerja sama dengan media.

Dalam uraiannya, Faisal mengatakan sesuai tupoksi bahwa Kominfo yang membuat berita-berita Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khusus jenis berita straight news dan Sekertariatan Dewan (Sekwan) yang mengakomodir berita terkait kedewanan, selain itu ada Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) yang mengakomodir berita terkait pimpinan, Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda.

"Secara tupoksi, secara aturan dia berhak membuat berita straight news, berita sehari hari," ujar Faisal usai pertemuan dengan awak media. Jumat (19/7/2024).

Faisal menegaskan bahwa di OPD lain bukan dilarang membuat berita, tapi diperbolehkan iklan layanan masyarakat.

Selain itu, Faisal menegaskan bahwa layanan masyarakat yang dimaksud oleh Sekertaris Daerah Provinsi Kaltim (Sekda) adalah kegiatan prioritas program utama dari dinas yang bersangkutan.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment