Selasa, 23 Juli 2024

Kabar Olahraga

Ketum PSSI Minta Timnas Indonesia U-23 Pantang Ngeluh dan Lawan Balik Demi Tiket Olimpiade Paris 2024

Rabu, 1 Mei 2024 17:4

POTRET - Pesepakbola Timnas Indonesia Marcelino Ferdinan (kanan) berselebrasi bersama Pratama Arhan (kiri) usai berhasil mencetak gol ke gawang Chinese Taipei pada pertandingan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023). ANTARA FOTO/Mohammad

POPNEWS.ID - Mental para pemain Timnas Indonesia muda ambruk usai ditumbangkan Uzbekistan.

Hal ini memupus harapan untuk melaju ke final Piala Asia U-23.

Meski demikian, Timnas Indonesia muda masih bisa mengunci tiket Olimpiade Paris 2024 jika mampu menumbangkan Irak di perebutan juara ketiga.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, meminta para pemain Timnas U-23 Indonesia untuk tidak mengeluh setelah kekalahan mereka dari Uzbekistan.

Sebaliknya, dia mendorong semua pemain untuk bangkit karena masih ada kesempatan merebut posisi ketiga di Piala Asia U-23 2024.

Timnas U-23 Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (26/4/2024).

Meskipun berusaha, Garuda Muda kesulitan menghadapi serangan Uzbekistan, dan pada akhirnya, mereka kalah tanpa dapat memberikan perlawanan yang signifikan.

Erick Thohir mengingatkan para pemain bahwa meskipun mereka kalah, kebersamaan dan semangat mereka dalam tim tidak ternilai harganya.

Dia menekankan bahwa perjuangan mereka untuk mencapai Olimpiade 2024 belum berakhir, dan dia berharap mereka tidak kehilangan semangat.

“Dalam sepak bola kita belum berhasil mengalahkan Uzbekistan, namun kita menang dalam kebersamaan,” tulis Erick Thohir di Instagram pribadinya.

“Dan kemenangan ini tidak ternilai harganya,” terusnya.

Meskipun kecewa dengan kekalahan tersebut, Erick Thohir memotivasi para pemain agar fokus pada pertandingan mendatang.

Dia menegaskan bahwa perjuangan timnas U-23 Indonesia belum berakhir, dan dia ingin melihat semangat mereka dalam perebutan posisi ketiga.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment