Selasa, 23 Juli 2024

Kerjasama Pendidikan Program Pasca Sarjana untuk Pegawai Pemkot, Wali Kota Andi Harun Sambut Baik Tawaran UMKT

Sabtu, 6 Juli 2024 13:5

Wali Kota Samarinda Andi Harun saat terima audiensi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT)/Foto: Pemkot Samarinda

POPNEWS.ID - Jum 'at (05/07/2024), Wali Kota Samarinda Andi Harun terima audiensi perwakilan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT).
 
Audiensi itu berlangsung di ruang rapat Wali Kota, Lantai II Gedung Balai Kota, Jalan Kesuma Bangsa.
 
Dalam pertemuan ini, pihak UMKT menawarkan kerjasama kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, agar para pegawai Pemkot dapat melanjutkan Pendidikan Pasca Sarjana di UMKT.
 
Wali Kota Andi Harun pun menyambut baik tawaran tersebut.
 
Ia mengatakan bahwa, selama ini Pemkot Samarinda selalu berusaha mendorong para pegawainya, baik itu ASN dan Non ASN agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
 
"Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi menjadi sangat penting, kita terus mendorong para pegawai untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ujarnya.
 
Menurut Andi Harun, pendidikan selain sebagai bekal kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing individu, juga berkaitan dengan Human Capital Index (HCI).
 
Untuk diketahui, HCI adalah pengukuran kualitas sumber daya manusia yang diperkenalkan Bank Dunia sejak tahun 2018.
 
Indeks ini menghitung kontribusi kesehatan dan pendidikan bagi produktivitas individu dan negara.
 
Lanjut dijelaskannya, Pembangunan sumber daya manusia (SDM) merujuk pada usaha-usaha peningkatan kesehatan dan gizi masyarakat, pengetahuan, keterampilan, kemampuan, akhlak, dan karakter untuk meningkatkan produktivitas buat kesejahteraan bangsa.
 
"Semua hal tersebut sangat sejalan dengan program-program dari Pemkot Samarinda dalam mendukung mewujudkan Indonesia Emas 2045," ucapnya.
 
Andi Harun juga menyebut semakin tinggi tingkat rata-rata Pendidikan penduduk disuatu negara akan meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakatnya.
 
Andi Harun menutup uraiannya dengan menyampaikan kepada pihak UMKT, agar segera membuat proposal kerjasama, sehingga dapat dinilai dan dipertimbangkan Pemkot Samarinda. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment