Sabtu, 4 Mei 2024

Advertorial Dispora Kaltim

Kembangkan Potensi Pemuda, Dispora Kaltim Dorong Gerakan Melek IPTEK

Rabu, 7 Juni 2023 18:0

Dispora Kaltim saat memperkenalkan seminar gerakan pemuda melek IPTEK untuk meningkatkan kemajuan dan ekonomi daerah. (IST)

POPNEWS.ID -  Potensi para kaula muda di Kalimantan Timur (Kaltim) terus didorong untuk menyambut perubahan yang lebih baik di masa mendatang. Salah satunya, yakni dengan menyadarkan dan mendorong pemuda Kaltim untuk melek dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Selain untuk memajukan daerah dan bangsa, pasalnya perkembangan IPTEK diera digital saat ini juga sangat diperlukan untuk peningkatan ekonomi. Semisal penjualan berbasis online, dan lain sebagainya. 

Pemuda harus melek iptek, kalau semua melek iptek apa pun bisa dilakukan,” ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim Bahri.

Bahri menuturkan, dengan adanya IPTEK, pengetahuan pemuda mengenai teknologi akan berkembang dan pemuda akan paham dengan berbagai teknologi yang semakin maju. 

Dispora Kaltim berupaya mengenalkan pemuda-pemudi di Bumi Mulawarman dalam meningkatkan Informasi Transaksi Elektronik (ITE) yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian.

Bahri mencontohkan IPTEK dalam pemanfaatan gadget telepon pintar untuk promosi produk usaha, baik membuat lapak di dunia maya maupun sekedar memasarkan produk usahanya di berbagai media sosial yang berkembang saat ini. 

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment