Jumat, 20 September 2024

Berita Nasional Hari Ini

Kawan Sudah Jadi Lawan, Puan Kasih Kode ke Kader, Perang PDIP Vs Jokowi di Pilpres 2024?

Senin, 6 November 2023 20:3

FOTO BERSAMA - Momen Megawati dan Ganjar saat selfie bersama. Tampak pula Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani/ Foto: Arsip PDIP

POPNEWS.ID - Perang terbuka antara PDIP dan Klan Presiden Jokowi di Pilpres 2024 tampaknya tak terelakkan.

PDIP mengusung Ganjar Pranowo - Mahfud MD, sedangkan Jokowi disebut-sebut mendukung Prabowo Subianto dan putranya, Gibran Rakabuming.

Terbaru ada kode yang disampaikan oleh Ketua Bidang Politik Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani kepada seluruh kadernya di Jawa Timur pada Sabtu (4/11/2023) punya makna yang patut didalami. 

Pidato itu disampaikan Puan saat meresmikan kantor Tim Pemenangan Daerah (TPD) pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden (bacapres-bacawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Dalam pidatonya dia meminta para kader untuk menerima kenyataan soal pihak yang mulanya "kawan" kini menjadi lawan.

"Jangan lagi ada yang berpikir bahwa kawan yang sudah jadi lawan itu sebenarnya sedang bersandiwara dan aslinya itu tetap bersama kita. 

Tidak ada itu. Sudah, terima kenyataan bahwa kawan lama sudah menjadi lawan baru," ucap Puan dikutip keterangannya, Sabtu. 

Meskipun tak secara langsung menyinggung pihak-pihak tertentu, tetapi diduga kuat pernyataan Puan ditujukan kepada Presiden Joko Widodo dan anak sulungnya yang merupakan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. 

Gibran saat ini diusung oleh Koalisi Indonesia Maju sebagai bakal cawapres mendampingi Prabowo Subianto. 

keduanya sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum sebagai bakal capres dan cawapres.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment