Sabtu, 4 Mei 2024

Kaltim

Jembatan Sambaliung Berau Mulai Keropos Pada Pondasi Lantai, Dinas PUPR-Pera Kaltim  Lakukan Perbaikan

Jumat, 28 Juli 2023 16:59

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera) Kaltim Aji Muhamad Fitra Firnanda

POPNEWS.ID -- Dinas PUPR-Pera Kalimtan Timur (Kaltim) lakukan perbaikan pada Jembatan Sambaliung di Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau.

Diketahui, yang melintang di atas Sungai Kelay ini telah berumur sekitar 35 tahun lalu ini merupakan akses perekonomian Bumi Batiwakkal.

Namun kondisi jembatan yang sudah mulai keropos khususnya pada pondasi lantai jembatan tentu akan sangat membahayakan jika tidak segera ditangani.

Kepala Dinas PUPR Pera Kaltim, Aji Muhammad Fitra Firnanda mengatakan, jembatan Sambaliung yang memiliki panjang 180 meter dan lebar badan jalan 6 meter (trotoar 0,5 meter x 2), menghubungkan enam kecamatan di Kabupaten Berau.

Kecamatan Sambaliung, Tabalar, Biatan, Talisayan, Batu Putih dan Biduk-biduk.

Pengerjaan perbaikan yang dilaksanakan Pemprov Kaltim melalui pihaknya kini ditarget selesai bulan September 2023.

"Sejak dioperasikan sekitar 35 tahun lalu, kondisinya sudah tidak bisa dilintasi karena mengalami kropos khususnya pada pondasi lantai jembatan," sebut Nanda, sapaan akrab  Kepala Dinas PUPR Pera Kaltim, Jumat (28/7/2023).

Lebih lanjut dijelaskan Nanda, Pemprov Kaltim sudah mengalokasikan untuk perbaikan fisik jembatan ini dengan dana sebesar Rp 26 miliar dari APBD Provinsi Kaltim tahun 2023.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment