Jumat, 17 Mei 2024

Advertorial Pemkot Samarinda

Jelang Ramadhan Wawali Blusukan Cek Ketersediaan Bapokting, Rusmadi: Stabil, Harga Ada yang Naik dan Turun

Selasa, 7 Maret 2023 17:0

BERBINCANG - Wawali Samarinda Rusmadi dalam agenda sidak di beberapa lokasi, Selasa (7/3/2023)/ Foto: pojoknegeri.com

POJOKNEGERI.COM - Jelang memasuki bulan Ramadhan 1444 H, Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi blusukan ke sejumlah lokasi untuk mengecek ketersedian barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting), Selasa (7/3/2023).

Sidak dimulai dari Probebaya Mart, lalu mendatangi PT Cahaya Setia Utama, Gudang Bulog Samarinda, kemudian lanjut ke Pasar Segiri, dan berakhir di Indogrosir.

Rusmadi didampingi Kepala Dinas Perdagangan; Marnabas, serta Kepala Bagian Ekonomi; Yuyum Puspitaningrum.

Rusmadi memastikan pasokan stok bapokting yang ada di Samarinda stabil.

"Dari sisi ketersediaan terutama bahan pokok masyarakat, seperti beras kemudian gula, tepung,minyak goreng, itu allhamduillah itu masih dalam kondisi terjaga," kata Rusmadi saat ditemui usai sidak, Selasa (7/3/2023).

Ia mengatakan bahwa bahan pokok tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan, dan bahkan ada yang mengalami penurunan harga.

"Seperti bawang merah tadi bahkan turun, yang tadinya Rp 30 ribu menjadi Rp 28 ribu, sementara untuk bawang putih ini dari Rp 28 ribu justru bawang putihnya naik menjadi Rp 32 ribu. Ikan layang memang naik sampai Rp 65 ribu dari yang biasa harga Rp 60 ribu," ujarnya.

Saat ini, Pemkot Samarinda bersama Dinas Perdagangan serta Dinas Ketahanan Pangan sedang menggelar operasi pasar murah, sebagai komitmen Pemkot dalam menjaga kestabilan harga serta ketersediaan kebutuhan pangan masyarakat.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment